Beberapa Klub Mulai Aktif Berburu Pemain Baru

Beberapa Klub Mulai Aktif Berburu Pemain Baru. Memasuki bulan Desember dan mendekati bulan Januari di tahun baru; beberapa klub mulai memperlihatkan tanda – tanda merekrut pemain baru di bursa transfer musim dingin. Bahkan beberapa klub telah memperoleh kesepakatan transfer sebelum bursa transfer resmi dibuka pada tanggal 1 Januari 2018 mendatang.

 

Beberapa Klub Mulai Aktif Berburu Pemain Baru 

 

Salah satu berita transfer pemain yang menarik di awal bulan Desember ini adalah keberhasilan Manchester United merekrut pemain muda Aliou Traore dari klub Sercelles. Traore merupakan pemain tim nasional Perancis U-17 yang memang telah diincar oleh Manchester United. Pernyataan tersebut dilontarkan Kieran McKenna yang merupakan pelatih tim U-18 Manchester United. Aliou Traore yang pernah menjadi bagian dari akademi sepakbola Paris Saint Germain merupakan gelandang box to box yang disebut – sebut memiliki teknik tinggi dan stamina istimewa.

 

Sementara itu Liverpool yang bermain dengan skema 3 pemain belakang yang diisi Dejan Lovren, Emre Can dan Giorginio Wijnaldum saat mengalahkan Brighton & Hove Albion kemungkinan besar akan berusaha mendapatkan Virgil van Dijk dari Southampton di bursa transfer musim dingin nanti. Kegagalan Liverpool mendatangkan Van Dijk di awal musim sempat menjadi berita transfer pemain yang gagal karena pendekatan yang dianggap kurang fair oleh kubu Southampton.

 

Tambahan kekuatan di posisi bek tengah sepertinya menjadi kebutuhan Liverpool; terutama jika Jordan Henderson dan kawan – kawan lolos ke babak knock-out Liga Champions Eropa ataupun Europa League. Meski Van Dijk tampil kurang mengesankan saat Liverpool menang 3 – 0 atas Southampton; namun dukungan untuk merekrut pemain asal Belanda tersebut terus berdatangan. Salah satunya dari Dirk Kuyt; mantan penyerang Liverpool menyebut Van Dijk merupakan sosok pemain belakang yang cocok bagi Liverpool.

 

Kubu Tottenham Hotspur mungkin juga akan merekrut pemain baru di bursa trasnfer musim dingin mendatang. Kabar berita transfer pemain yang menyebut Mauricio Pochettino berminat mendatangkan Manuel Lanzini dari kubu West Ham United kini tengah mengemuka. Gelandang serang kreatif asal Argentina tersebut dapat menjadi alternatif bagi Christian Eriksen sekaligus meningkatkan persaingan bagi gelandang asal Denmark tersebut. Tottenham Hotspur kini sangat bergantung pada Dele Alli dan Eriksen; kedatangan Lanzini akan memberi opsi lain di posisi gelandang serang selain seorang Harry Winks.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *