Coutinho Masih Terus Dikaitkan Dengan Kepindahan Ke Barcelona

Coutinho Masih Terus Dikaitkan Dengan Kepindahan Ke Barcelona. Rumor transfer menjadi salah satu daya tarik industri sepakbola menjelang dibukanya bursa transfer musim dingin di bulan Januari mendatang. Salah satu berita transfer yang makin menghangat datang dari seorang Philippe Coutinho.

 

Coutinho Masih Terus Dikaitkan Dengan Kepindahan Ke Barcelona

 

Playmaker Liverpool dan tim nasional Brazil tersebut mengaku siap memberikan yang terbaik bagi Liverpool meski tidak menyangkal kemungkinan hengkang ke Barcelona di bursa transfer musim dingin nanti. Pemain internasional Brazil tersebut dikabarkan kecewa ketika permintaan transfernya ditolak pihak klub saat bursa transfer musim panas mendekati penutupan. Pihak klub mengaku penolakan tersebut dilakukan karena kesulitan untuk merekrut pemain baru saat bursa transfer hampir ditutup.

 

Kabar tentang berita transfer pemain 25 tahun tersebut kemudian terus berhembus sejak awal musim. Terlebih lagi ketika Coutinho dikabarkan berselisih dengan manajer Jurgen Klopp sehingga tidak masuk dalam daftar pemain di beberapa pertandingan. Meski spekulasi terus bergulir; Coutinho membuktikan konsistensinya sebagai pemain Liverpool saat mengalahkan Spartak Moskow dengan skor 7 – 0. Ia menjalani pertandingan tersebut sebagai kapten dan mencetak hatrik.

 

Hatrik tersebut merupakan yang pertama bagi klub setelah sebelumnya pernah mencetak 1 kali hatrik untuk tim nasional Brazil. Kepercayaan dari Jurgen Klopp pada Coutinho ditunjukkan dengan keputusan untuk memberikan ban kapten kepada pemain bernomor punggung 10 yang telah mencetak 9 gol dari 13 penampilan di musim ini.

 

Liverpool berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa sebagai juara grup. Keberhasilan tersebut akan menghindarkan Liverpool dari beberapa tim kuat seperti Paris Saint-Gemain dan Barcelona meski tetap berpotensi bertemu Real Madrid, Juventus dan Bayern Munich. Peluang kepindahan Coutinho ke Barcelona sempat disebut menipis oleh beberapa berita transfer mengingat Liverpool dan Barcelona sama – sama bermain di Liga Champions Eropa.

 

Jika Coutinho pindah ke klub asal Katalan tersebut; maka ia tidak dapat dimainkan di kompetisi Eropa. Sementara itu Joe Gomez mengatakan bahwa setiap klub yang lolos ke babak 16 besar Liga pantas mewaspadai Liverpool yang sukses mencetak 23 gol dari 6 pertandingan; catatan tersebut merupakan yang terbanyak kedua di bawah PSG dengan 25 gol. Catatan 7 clean sheet dari 12 pertandingan terakhir juga menunjukkan perbaikan di lini belakang Liverpool.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *