Apakah Jurgen Klopp Bakal Diganti?

Apakah Jurgen Klopp Bakal Diganti? Manajer Liverpool, Jurgen Klopp harus siap menghadapi kemungkinan terburuk karena tak kunjung memperlihatkan hasil memuaskan. Sudah dua tahun ia mengawal tim ini namun justru mereka sering kewalahan menghadapi tim-tim pesaing di Liga Utama Inggris. Saat ini mereka sudah ketinggalan 14 poin dari Machester City dan terus berkutat di peringkat 4.

 

Sepertinya musim ini mereka lagi-lagi akan diakhiri tanpa gelar. Alhasil, bagi sang manajer, ia menghadapi banyak tuntutan. Ada kemungkinan besar ia akan segera diganti selepas berakhirnya musim ini. Siapa saja yang kira-kira bakal dipanggil untuk menggantikan Klopp?

 

Leonardo Jadim

Orang yang menangani AS Monaco ini rupanya mencuri perhatian. Kemampuannya sangat impresif karena mampu menandingi dominasi PSG. Ia berhasil mengantarkan Monaco menjuarai Ligue 1. Dan itu masih diikuti oleh keberhasilan memasuki semifinal di ajang Champions. Di musim ini banyak pemain Monaco yang dilego sehingga bisa jadi alasan yang tepat bagi dirinya untuk juga pergi dan mencari tantangan baru.

 

Carlo Ancelotti

Setelah menganggur karena dipecat dari Muenchen, sudah saatnya ia mencari klub baru. Pengalaman karirnya tak usah diragukan lagi. Ia pernah meraih sukses bersama Chelsea dengan gelar juara liga dan FA Cup. Di usianya yang sekarang pun tak akan jadi faktor penghalang untuk mencoba pengalaman di Liverpool.

 

Thomas Tuchel

Yang menarik kalau ia jadi direkrut oleh Liverpool ialah pengalamannya mengekor Klopp. Waktu Klopp dikeluarkan dari Dortmund, ia ditunjuk sebagai penggantinya. Kalau Klopp kembali dipecat, ia bisa mengisi kursinya.

 

Luis Enrique

Selama satu musim ia menikmati cuti setelah mundur dari Barcelona. Kini, sudah saatnya ia kembali ke lapangan dan menangani sebuah klub penting. Sepertinya juga banyak klub yang menginginkan kehadirannya. Misalnya MU dan Muenchen yang kabarnya sedang merintis pembicaraan awal. Dilihat dari daftar reputasi dan prestasinya, Enrique memang sosok yang ideal untuk menangani Liverpool. Sehingga mau tak mau klub ini harus secepatnya bersaing memperebutkan Enrique. Sementara itu, nama lain yang kabarnya bisa menjadi pengganti Klopp adalah Eddie Howe.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *