Rekor Tak Terkalahkan Barcelona Terhenti Ditangan Levante

Rekor Tak Terkalahkan Barcelona Terhenti Ditangan Levante. Langkah dari rekor tak terkalahkan milik dari Barcelona berakhir dengan mengejutkan, Senin (14/5) dinihari WIB. Juara La Liga Musim 2017/2018 ini dipermalukan tim sekelas Levante di markas Ciudad de Valencia dengan skor ketat 5-4 pada laga lanjutan kompetisi La Liga pekan ke-37, kekalahan ini juga tanpa kehadiran sosok Lionel Messi.

 

Rekor Tak Terkalahkan Barcelona Terhenti Ditangan Levante

 

Diketahui juga tanpa ada nya kehadiran Lionel Messi, permainan dari Barcelona benar-benar terlihat kocar-kacir didalam laga pertandingan tersebut. Levante sendiri mampu untuk memanfaatkan hal itu dengan sangat baik, ini pun dibuktikan dengan keberhasilan tim sekelas Levante yang mampu menyarangkan lima gol ke gawang dari Blaugrana, hal yang tidak bisa dilakukan oleh banyak tim lain nya seperti Real Madrid.

 

Jalan pertandingan ini, Levante telah berhasil untuk memimpin 5-1 didalam laga yang telah berjalan 56 menit. Gol-gol tuan rumah sendiri berhasil dipersembahkan oleh hat-trick dari Ghaba Emmanuel Boateng dan serta sepasang gol dari pemain internasional Macedonia Enis Bardhi membuat mereka berhasil untuk unggul jauh.

 

Walaupun Barcelona sempat berusaha untuk mengejar melalui hat-trick dari pemain termahalnya yakni Philippe Countiho dan serta dua gol penalti dari luis Suarez. Namun tetap saja tak bisa menghindari tim raksasa La Liga tersebut dari kekalahan yang terbilang sangat mengejutkan tersebut.

 

Kejutan musim ini tersebut membuat Barcelona menelan kekalahan pertamanya di kompetisi La Liga sejak takluk 0-2 dari Malaga pada 8 April 2017, hasil ini mengakhiri laju catatan yang memecahkan rekor yang bertahan selama 43 pertandingan.

 

Hasil dari kekalahan mengejutkan ini juga membuat posisi dari kepelatihan Ernesto Valverde telah disorot, hal ini dikarenakan beberapa keputusan pelatih 54 tahun ini disorot. Seperti diketahui bahwa Valverde saat itu memilih untuk mengistirahatkan pemain penting tim Lionel Messi dalam laga tersebut, serta beberapa perombakan yang dirasakan sangat kontroversial.

 

Sementara itu, usai dari pertandingan yang berakhir dengan kekalahan mengejutkan Barcelona. Pelatih berusia 54 tahun ini pun menampik semua anggapan miring terhadap dirinya, ia hanya merasa bahwa kekalahan ini terjadi dikarenakan salah satu faktor krusial adalah gol kedua Levante di menit ke-30.

 

hal ini terjadi dikarenakan pada waktu tersebut, Barcelona diketahui harus bertanding dengan 10 pemain lantaran Thomas Vermaelen yang harus menepi lantaran cedera. Valverde pun memutuskan untuk memainkan Gerard Pique, tapi bola tak kunjung keluar lapangan dan Levante mencetak gol saat Pique belum diizinkan masuk.

 

Walaupun Barcelona harus mengalami kekalahan, namun tidak begitu banyak berpengaruh pada posisi mereka di puncak klasemen La Liga. Tim arahan Ernesto Valverde itu masih memimpin dengan nilai 90 unggul 12 poin dari Atletico Madrid yang berada diperingkat kedua klasemen. Sementara Levante kini punya 46 poin dari 37 pertandingan dan menempati posisi 15.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *