Pecundangi Bayern Munich, Eintracht Frankfurt Juara DFB-Pokal

Pecundangi Bayern Munich, Eintracht Frankfurt Juara DFB-Pokal. Kejutan besar terjadi di final DFB Pokal 2017-2018, Minggu (20/5) dini hari WIB. Eintracht Frankfurt yang sama sekali tak diunggulkan berhasil menjadi juara usai membungkam Bayern Munich dengan skor 3-1 di Olympiastadion, Berlin.

 

Bayern Munich pun harus mengakui keunggulan Eintracht Frankfurt di final DFB-Pokal yang digelar di Olympiastadion, Berlin, Minggu (20/5/2018) dini hari WIB. Die Roten secara mengejutkan kalah dengan skor 1-3 dari lawannya itu.

 

Pecundangi Bayern Munich, Eintracht Frankfurt Juara DFB-Pokal

 

Padahal sepanjang jalan nya pertandingan, Bayern Munich mampu untuk begitu tampil dominan, bahkan menurut dari ESPN Die Roten mampu untuk mencatatkan 77 persen penguasaan dengan 22 tembakan dengan lima diantara nya berhasil untuk mengarah kegawang.

 

Namun Bayern Munich tetap saja tidak bisa menghindari laga final DFB Pokal ini dari kekalahan atas Eintracht Frankfurt, walaupun dalam laga ini mereka tampil dominan. Kemenangan ini juga tak terlepas dari kesalahan tim asuhan Jupp Heynckes buat sehingga berujung gol-gol dari Frankfurt.

 

Gol-gol Eintracht Frankfurt sendiri diciptakan oleh Ante Rebic dengan dua gol dan Mijat Gacinovic. Sementara itu, Bayern Munich hanya mampu membalas lewat gol penyerang andalan nya Robert Lewandowski.

 

Dengan keberhasilan dari Eintracht Frankfurt untuk meraih gelar juara ini, seolah menjadi penebusan musim lalu. Diketahui bahwa musim lalu, Frankfurt yang sudah memastikan langkah menuju final DFB Pokal namun harus takluk 1-2 dari Borussia Dortmund.

 

Namun kegagalan untuk musim lalu ini telah berhasil untuk Eintracht Frankfurt tebus pada musim ini. Tim asuhan Niko Kovac itu berhasil mengangkat trofi usai mengalahkan raksasa Jerman, Bayern Muenchen, sekaligus mengakhiri penantiannya selama 30 tahun di DFB-Pokal.

 

Sbobet Casino – Ini jadi gelar DFB-Pokal kelima untuk Eintracht Frankfurt. Sebelum mereka berhasil untuk memenanginya gelar tersebut pada tahun ini, Frankfurt harus menunggu cukup lama untuk bisa kembali lagi meraih nya, terakhir kali jadi juara pada 1987/1988 silam.

 

Yang menariknya lagi gelar juara DFB Pokal yang diraih oleh pelatih anyar Eintracht Frankfurt, Niko Kovac, merupakan calon pelatih pengganti dari Juup Heynckes yang akan melanjuti pensiun nya dari dunia sepakbola.

 

Ini bisa dikatakan bahwa Kovac telah berhasil untuk menpercundangi calon klub yang akan dilatihnya dan dia bermodal gelar juara DFB Pokal untuk menukangi Bayern. Ini adalah trofi pertama Kovac selama berkarir sebagai pelatih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *