Mantan Pemain Timnas Inggris Stan Anderson Meninggal

Mantan Pemain Timnas Inggris Stan Anderson Meninggal. Stan Anderson, yang pernah melatih di Belle Vue antara tahun 1975-79, meninggal kemarin. Pemain sepakbola itu dikenal di daerah timur lautnya dan pernah bermain untuk Sunderland, Newcastle United dan Middlesbrough sebelum memasuki manajemen. Anderson menjadi kapten ketiga raksasa timur laut selama kariernya bermain dan memulai hari bermainnya di Sunderland.

 

Mantan Pemain Timnas Inggris Stan Anderson Meninggal

 

Dia berusia 19 tahun ketika dia memulai debut tim pertamanya dalam hasil imbang 1-1 di kandang melawan Portsmouth pada 4 Oktober 1952 dan untuk sebelas tahun berikutnya dia adalah pemain reguler di Sunderland. Pada tahun 1955 dan 1956, Sunderland dua kali berhasil lolos ke semi-final Piala FA, tetapi kalah dalam dua pertandingan dan pada tahun 1958 klub terdegradasi untuk pertama kalinya.

 

Anderson adalah kapten tim muda di Divisi II. Setelah memulai debutnya ketika melawan Austria dimana dia bermain dalam kekalahan 2-0 dari Skotlandia dan sebelum terpilih sebagai anggota skuad untuk Piala Dunia FIFA 1962 di Chili, di mana ia tidak dimainkan sepanjang turnamen. Setelah 400 penampilan dan 12 tahun, ia menandatangani kontrak untuk Newcastle United seharga £35.000 pada November 1963 dan membantu the Magpies pada tahun 1964-1965 ketika mereka merebut gelar Divisi II.

 

Ketika dia dijual ke Middlesbrough pada tahun 1965, dia menjadi yang pertama, dan sampai saat ini saja, pemain untuk menjadi kapten ketiga klub besar di timur laut tersebut. Ketika ia menggantungkan sepatu, ia menggantikan Raich Carter sebagai manajer Middlesbrough pada April 1966 dan tetap di klub sampai mengundurkan diri pada April 1973 yang lalu digantikan oleh Jack Charlton.

 

Setelah menjalankan tugas di Yunani untuk melatih AEK Athens FC dan di Inggris di Queens Park Rangers, ia menjadi manajer Doncaster pada Februari 1975, mengambil alih dari manajer sementara Johnny Quigley di pos kosong di Belle Vue. Pada saat itu, Doncaster Rovers berada di Divisi Keempat yang cukup lama.

 

Dia pensiun dari manajemen pada tahun 1981 tetapi dilanjutkan sebagai pengamat bakat untuk berbagai klub termasuk Newcastle. Newcastle United memberikan penghormatan melalui postingannya di Twitter: “Kami sedih dengan berita bahwa Stan Anderson, yang pernah menjadi kapten Newcastle United, Sunderland dan Middlesbrough, telah meninggal. Belasungkawa kami yang terdalam untuk keluarga Stan dan teman-temannya, baik di dalam maupun di luar sepakbola.”

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *