Jurgen Klopp: Para Pemain Tahu Bahwa Musim Ini Akan Luar Biasa Sulit

Jurgen Klopp: Para Pemain Tahu Bahwa Musim Ini Akan Luar Biasa Sulit. Klopp mengatakan Liverpool akan menghadapi musim Liga Primer yang luar biasa sulit meski membuka musim dengan kemenangan 4-0 atas West Ham, kemenangan di hari pembukaan terbesar mereka di Anfield sejak 1932.

 

Manajer Liverpool tampak menikmati awal yang sangat baik dimana Mohamed Salah, Sadio Mane, dua kali menjebol, dan Daniel Sturridge yang memulai dari bangku cadangan mencetak gol dalam kekalahan nyaman bagi tim asuhan tampilan baru Manuel Pellegrini. Itu adalah kemenangan hari pembukaan terbesar Liverpool sejak kemenangan 6-1 atas Crystal Palace di Selhurst Park pada 1994.

 

Jurgen Klopp: Para Pemain Tahu Bahwa Musim Ini Akan Luar Biasa Sulit

 

“Kami tahu ekspetasinya, kami punya ekspetasi juga, ”kata Klopp. “Kami menyadari bahwa ada suasana yang sangat positif di sekitar kami di pra-musim. Bagus bahwa semua dapat menjadi positif tetapi mereka tahu bahwa musim ini akan sangat sulit. Itu satu-satunya hal yang ingin saya katakan.“

 

“Kami tidak dapat menjadi apa-apa kecuali menjadi penantang karena kami tidak memenangkan apapun sejak saya tidak tahu kapan, tentunya sejak saya di sini. Kita harus berinvestasi lebih banyak, kita harus bertarung lebih banyak, kita harus menciptakan lebih banyak. Itulah yang kami bicarakan dan apa yang kami harapkan dari diri kami sendiri.“

 

“West Ham pasti akan memainkan musim yang bagus tetapi mereka bukan United atau City, begitulah. Mereka tahu itu, kita tahu itu dan kita harus siap minggu demi minggu, untuk semua tantangan yang berbeda. Itu harapannya. Kami adalah yang tertinggi tetapi kami tahu itu.”

 

Naby Keita tampak bermain mengesankan pada debutnya ketika Klopp menurunkan pemain dengan harga £52.75 juta dari Red Bull Leipzig di sebelah kiri lini tengah. Klopp berkata: “Setelah enam minggu saya tidak melihat perbedaan antara pemain baru dan pemain lain. Naby masuk karena dia pemain sepakbola yang sangat bagus. Dia memainkan gaya permainan yang serupa, dan posisi yang mirip, dengan apa yang dia lakukan di Leipzig. Dia bisa memainkan posisi yang berbeda tapi saya pikir angka delapan adalah yang terbaik untuk saat ini.”

 

Klopp menegaskan bahwa dia tidak berharap Dejan Lovren akan tampil selama dua hingga tiga minggu setelah cedera perut selama perjalanan Kroasia di Piala Dunia. “Dejan memiliki beberapa masalah tahun lalu,” katanya, “tetapi dia bisa bermain, dan dia bermain sangat bagus. Di Piala Dunia ia memiliki tiga 120-menit-pertandingan dan sedikit memperburuk kondisinya tetapi saya yakin itu akan berakhir dalam dua atau tiga minggu ke depan. Pada waktu itu dia bisa melatih tetapi bukan dalam program pelatihan penuh. Itu cedera serius tapi tidak seserius itu”, tutupnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *