Juventus Buat Sejarah Baru, Setelah Raih 10 Kemenangan Beruntun

Juventus Buat Sejarah Baru, Setelah Raih 10 Kemenangan Beruntun. Juventus terus memperlihatkan performa terbaiknya di musim ini, kemenangan beruntun kembali lagi di raih pada saat berhadapan dengan Udinese pada giornata 8 Serie A musim 2018/2019.  La Vecchia Signora telah sukses untuk meneruskan laju sempurna sekaligus menyamai rekor yang pernah tiga kali di ukir, ini sejarah baru bagi klub asal Turin tersebut.

 

Juventus Buat Sejarah Baru, Setelah Raih 10 Kemenangan Beruntun

 

Pertandingan yang berlangsung di Friuli, Sabtu (6/10/2018) malam WIB, Juventus memastikan kemenangan melalui gol-gol Rodrigo Bentacur dan Cristiano Ronaldo pada babak pertama. Tiga poin memastikan posisi dari La Vecchia Signora di puncak klasemen dengan torehan 24 poin dari delapan laga, meninggalkan rival terdekatnya Napoli yang berada di posisi kedua klasemen dengan torehan 15 poin.

 

Menurut laporan yang dicatatkan Opta telah memperlihatkan, Juventus telah berhasil untuk mencatatkan 10 kemenangan secara beruntun pada semua kompetisi yang telah dimainkan. Ini pun menjadi sejarah baru bagi klub asal Turin tersebut.

 

Seperti yang telah diketahui bahwa Juventus telah memenangi delapan laga beruntunnya di kompetisi Serie A. Dua kemenangan juga diraih didalam kompetisi Liga Champions. Juventus berhasil untuk menaklukan Valencia 2-0 pada matchday pertama dan serta Young Boys 3-0 di matchday kedua tengah pekan kemarin.

 

Dengan rekor kemenangan beruntun pada musim ini, Juventus berhasil untuk menyamai rekor kemenangan yang pernah tiga kali juga mereka ukir di kompetisi Serie A. La Vecchia Signora pernah menorehkan rekor tersebut pada musim 1930/1931, musim 1985/1986 dan serta musim 2005/2006.

 

Sementara keberhasilan menorehkan rekor kemenangan beruntun dalam satu musim kompetisi Serie A. Baru terjadi sebanyak enam kali rekor tersebut, pada sebuah tim yang bisa meraih kemenangan beruntun tersebut.

 

Juventus pun menjadi tim yang telah empat kali melakukan nya, yakni terjadi pada musim 1930/31, 1985/86. 2005/06 dan serta 2018/19 kasta tertinggi kompetisi Italia. Sementara tim lain nya membuat nya masing-masing satu kali oleh AS Roma pada musim 2013/14 dan Napoli pada musim 2017/18 di kompetisi tertinggi Liga Italia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *