Jadon Sancho, Amunisi Baru Timnas Inggris Muda Yang Sedang Mengaum

Jadon Sancho, Amunisi Baru Timnas Inggris Muda Yang Sedang Mengaum. Seperti diketahui bahwa Timnas Inggris memang tengah getol-getolnya meroketkan pemain mudanya. Kini tim skuat pelatih Gareth Southgate kembali memunculkan pemain top baru, dia adalah Jadon Sancho.

 

Jadon Sancho, Amunisi Baru Timnas Inggris Muda Yang Sedang Mengaum

 

Jadon Sancho mungkin terdengar asing ditelinga para pencinta sepakbola. Hal ini wajar mengingat pemain muda itu bukan bintang sepakbola terkenal, dirinya hanya pemain yang masih berusia 18 tahun yang merupakan pemain lulusan akademi Watford yang pernah bergabung dengan Manchester City pada musim 2015 silam.

 

Namun sejak resmi bergabung dengan Manchester City, pemain berusia 18 tahun ini gagal untuk tampil di tim utama mengingat begitu padatnya para pemain bintang tim. Apalagi sempat terjadi polemik disaat Sancho yang hendak meneken kontrak profesionalnya pertama bersama dengan The Citizens.

 

Disaat itu, Jason Sancho sempat meminta jaminan untuk tampil di tim utama agar karier nya bisa berkembang lebih pesat. Akan tetapi pelatih anyar Manchester City, Josep Pep Guardiola lebih memilih mencoretnya dari tim saat pra musim kemarin. Hal itu pun membuat pemain berusia 18 tahun ini memilih hengkang dan resmi bergabung dengan  Borussia Dortmund pada Agustus 2017 dengan banderol delapan juta pound sterling.

 

Kepindahan nya ke tim asal Jerman ini, Jadon Sancho sempat juga mengalami nasib yang tak jauh berbeda saat berada di Manchester City. Usia nya yang belum menginjak 19 tahun dan tim sempat dalam periode buruk bersama Petr Bosz kemudian berlanjut ke Peter Stoeger menjadi alasan dirinya tersisih.

 

Situs Judi Bola Terpercaya – Manajemen tim lebih banyak memberikan jam terbang bermain Jadon Sancho di tim junior agar cepat beradaptasi. Hal ini pun menjadi batu sandungan nya yang telah memilih untuk berkarier di luar Inggris.

 

Pada awal musim diberikan kepercayaan untuk tampil di tim utama Borussia Dortmund, Jadon Sancho berhasil tampil sebanyak 12 kali dimana dirinya berhasil mencetak satu gol dan empat assist. Total bermainnya pun mencapi 685 menit atau rata-rata 57 menit per laga, ankga yang lumayan usai berhasil menembus tim utama tim.

 

Namun statistik rupanya meningkat pesat pada musim ini ketika pelatih terbaru Borussia Dortmund, Lucien Favre memberikan kepercayaan untuk Jadon Sancho untuk tampil penuh. Berposisi sebagai winger, Sancho telah tampil 10 kali dengan torehan satu gol dan 10 asist.

 

Teknhik individu Jadon Sancho plus dilengkapi kecepatan yang mumpumi menjadi alasan dirinya mampu diberikan tampil strater. Pria berusia 18 tahun ini akhirnya menjadi senjata baru Borussia Dortmund hingga mereka kini memuncaki klasemen Bundesliga.

 

Bahkan dirinya berkontribusi saat membawa Borussia Dortmund menang 4-3 atas Augsburg, dirinya mampu membuat satu asist dalam kemenangan timnya. Dari tiga laga terakhirnya, Sancho ikut andil saat timnya berhasil mencetak lima gol.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *