Thomas Tuchel Tuding Napoli Diuntungkan Wasit

Thomas Tuchel Tuding Napoli Diuntungkan Wasit. Pelatih anyar dari Paris Saint Germain, Thomas Tuchel telah mengkritisi dari beberapa keputusan wasit disaat timnya berhadapan dengan Napoli pada matchday keempat Grup C liga Champions, Rabu (7/11/2018) dinihari WIB. Keputusan wasit telah mengagalkan kemenangan dari PSG.

 

Pertandintgan antara Napoli kontra PSG yang digelar di San Paolo, Naples, kedua tim sama-sama saling tampil terbuka dan menekan pertahanan lawan sejak babak pertama telah dimulai. Namun PSG justru berhasil untuk membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-45, melalui gol yang dicetak oleh Juan Bernat.

 

Thomas Tuchel Tuding Napoli Diuntungkan Wasit

 

Hal ini pun membuat Napoli tampil lebih menyerang dan meneken sejak babak kedua pertandingan dimulai. Usaha itu pun tidak sia-sia, setelah wasit Bojan Kuipers dari Belanda menunjuk tutik putih setelah Jose Callejon dijatuhkan oleh Thiago Silva dan Gianluigi Buffon di dalam kotak penalti.

 

Lorenzo Insigne yang bertindak sebagai eksekutor, kemudian sukses untuk bisa membobol gawang yang dijaga Gianluigi Buffon pada menit ke-62. Kemenangan di depan mata PSG harus buyar setelah skor imbang bertahan hingga pertandingan telah berakhir.

 

Namun kegagalan dari PSG untuk meraih kemenangan menurut dari Thomas Tuchel telah digagalkan oleh kepemimpian wasit yang berat sebelah. Hal ini dikarenakan keputusan dari wasit yang memberikan hadiah penalti kepada lawan, padahal sebelum pelanggaran ini terjadi pemain dari Napoli telah tertangkap dalam posisi offside.

 

“Sungguh disayangkan dengan penalti Napoli karena ini berawal dari situasi pemain lawan dalam posisi offside saat build up. Selain itu juga, seharusnya kami yang harus mendapatkan penalti dan jika wasit tidak berpihak kepada tuan rumah, mungkin hasilnya akan berbeda,”ungkap dari Thomas Tuchel kepada Football Italia yang dilansir indo maxbet.

 

“Walaupun saat kami unggul, kemudian mengalami kesulitan di babak kedua tetapi itu wajar saja karenakan Napoli memberikan tekanan yang tinggi. Kami sebenarnya bisa menerima hasil tersebut, tetapi kepemimpinan wasit yang tidak bisa kami terima,”tegasnya lagi.

 

Kini persaingan dari Grup C bakalan semakin ketat setelah laga matchday keempat Liga Champions. Hingga saat ini Grup C, belum ada tim yang lolos ke babak 16 besar dan tersingkir setelah keempat tim ini masih bersaing memperebutkan tiket lolos di dua laga tersisa nanti.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *