Kylian Mbappe Raih Pemain Muda Terbaik Versi Ballon D’Or

Kylian Mbappe Raih Pemain Muda Terbaik Versi Ballon D’Or. Ballon D’Or tidak hanya resmi mengumumkan pemain sepakbola terbaik di dunia saja, penghargaan itu juga mengumumkan untuk pemain muda terbaik dunia. Kylian Mbappe pun sukses meraih gelar pemain muda terbaik atau Kopa Trophy, usai mengalah sembilan pemain kandidat lainnya.

 

Penghargaan ini juga menjadi pertama kalinya bagi France Football, yang selalu menggelar Ballon D’Or dalam mengadakan Kopa Trophy. Sementara Kopa Trophy ini merupakan sebuah penghargaan pemain muda sepakbola terbaik yang masih berusia dibawah 21 tahun.

 

Kylian Mbappe Raih Pemain Muda Terbaik Versi Ballon D'Or

 

Penghargaan perdana ini untuk pertama kalinya juga di raih Kylian Mbappe. Sementara pengumumannya berlangsung di Grand Palais, Paris, Prancis, pada hari Selasa (4/12/2018) dinihari WIB.

 

Dalam penganugerahan pemain muda terbaik dunia ini, Kylian Mbappe berhasil mengalahkan pesaing-pesaing lain nya. Nama-nama sepertiĀ  Cristian Pulisic yang berada diurutan kedua dan serta penyerang muda bertalenta milik AS Roma, Justin Kluivert yang berada di posisi ketiga berhasil untuk dikalahkan.

 

Bandar Ceme – Sebelum resmi diumumkan sebagai pemenang penghargaan Kopa Trophy, Kylian Mbappe memang menjadi kandidat kuat yang akan meraih penghargaan tersebut. Hal ini sendiri tak terlepas dari penampilan nya selama musim 2018 ini bersama dengan klubnya, Paris Saint Germain dan serta penampilan nya lebih impresif dibandingkan dengan kandidat lain nya.

 

Salah satu alasan yang membuat Kylian Mbappe pantas untuk meraih Kopa Trophy ini juga tak terlepas dari keberhasilan nya membawa Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 kemarin. Serta keberhasilan nya meraih gelar juara dosmetik bersama dengan klubnya saat ini, yakni Paris Saint Germain.

 

Selain dari keberhasilan untuk menyambet Kopa Trophy, pemain masa depan milik dari Paris Saint Germain ini juga berhasil menempati posisi keempat pada acara Ballon D’Or 2018 ini. Remaja yang masih berusia 19 tahun ini sukses berada di urutan keempat diatas Lionel Messi yang berada di posisi kelima, dirinya hanya kalah dari Antoine Griezmann dan Cristiano Ronaldo yang berada di posisi kedua dan ketiga. Serta urutan pertama yang berhasil ditempat oleh Luka Modric.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *