Persija Jakarta Resmi Jawara Kompetisi Liga 1 Musim 2018/2019

Persija Jakarta Resmi Jawara Kompetisi Liga 1 Musim 2018/2019. Kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2018/2019 diketahui telah tuntas diadakan, Persija Jakarta pun resmi menjadi jawara Liga 1. Hal ini terjadi setelah Macan Kemayoran mampu untuk meraih kemenangan terakhir terhadap lawan nya Mitra Kukar, total tim asal Jakarta ini telah berhasil mengoleksi 62 poin.

 

Persija Jakarta Resmi Jawara Kompetisi Liga 1 Musim 2018/2019

 

Pada pekan terakhir kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2018, Mimggu (9/12/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Persija Jakarta mampu untuk meraih kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar lewat striker andalan nya, Marko Simic. Dengan tambahan tiga poin pun, poin dari Macan Kemayoran tak bisa lagi dikejar oleh PSM Makassar yang duduk di peringkat kedua dengan total 61 poin.

 

Proses terciptanya gol-gol dari Persija Jakarta terjadi setelah wasit pertandingan memberikan hadiah penalti tepat dimenit ke-17, Marko Simic yang bertugas sebagai eksekutor berhasil melaksanakan dengan baik. Macan Kemayoran mampu untuk menambahkan keunggulan pada menit ke-59 tetap melalui Simic, sementara Mitra Kukar hanya mampu memperkecil kedudukan melalui Aldino Herdianto pada menit ke-88.

 

Sementara Persija Jakarta sebelumnya harus sempat kejar-kejaran dengan PSM Makassar pada pekan terakhir, demi memastikan gelar juara Liga 1. Namun Juju Eja julukan bagi PSM harus tetap berada di peringkat kedua setelah kemenangan mereka sia-sia, usai disaat bersamaan Macan Kemayoran mampu meraih kemenangan juga dan mengunci gelar juara.

 

Berhasil meraih gelar juara ini telah membuat Persija Jakarta berhasil mengakhiri puasa gelar selama lebih dari 17 tahun, terakhir kali mereka meraihnya pada tahun 2001 silam. Macan Kemayoran bisa menghapus dahaga ini yang telah berlangsung cukup lama.

 

Bandar Ceme – Kemenangan ini sendiri, disambut begitu suka cita oleh fans Persija Jakarta atau lebih dikenal dengan The Jakmania. Bahkan para Jakmania terlihat sangat antusias merayakan gelar juara ini, flare dan petasan mewarnai aksi para suporter tersebut.

 

Sementara di papan bawah klasemen, persaingan untuk bisa keluar dari zona degradasi cukup sengit terjadi. Namun pada akhirnya PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar harus tetap terdegradasi ke Liga 2 Indonesia untuk kompetisi musim depan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *