AC Milan Salahi Wasit, Usai Tersingkir Dari Liga Europa

AC Milan Salahi Wasit, Usai Tersingkir Dari Liga Europa. AC Milan Diketahui harus tersingkir dari kompetisi Liga Europa setelah mengalami kekalahan atas tim sekelas Oympiakos dinihari tadi. Namun pihak klub menilai jika kekalahan ini disebabkan kepemimpinan wasit yang tidak adil dan lebih memihak kepada tuan rumah, sehingga gagal melaju ke babak 32 besar.

 

AC Milan yang jauh diunggulkan malah takluk 1-3 saat bertandang ke markas dari Olympiakos, Stadion Giorgios Karaiskakis, Jumat (14/12/2018). Hasil pertandingan ini, telah memastikan bahwa wakil asal Italia ini harus tersingkir dari kompetisi Liga Europa.

 

AC Milan Salahi Wasit, Usai Tersingkir Dari Liga Europa

 

AC Milan tetap terdepak dari Liga Europa setelah menempati posisi ketiga klasemen, meskipun kedua tim sama-sama mengumpulkan 10 poin di Grup F. Olympiakos berhak untuk tetap berada di peringkat kedua klasemen Grup, usai unggul selisih gol yang lebih baik.

 

Dalam pertandingan ini, sebenarnya AC Milan mampu menahan imbang permain agresif lawan hingga satu jam laga berjalan. Namun nasib sial menghampiri I Rossoneri setelah Pape Cisse mampu mengoyak gawang yang dijaga oleh Pepe Reina, tepat di menit ke-60 pertandingan.

 

Berjalan sembilan menit kemudian, Tuan rumah mampu untuk mengandakan kedudukan setelah Cristian Zapata mencetak gol bunuh diri. Meskipun, Zapata sempat menembus kesalahan nya setelah mencetak gol memperkecil ketinggalan timnya pada menit ke-71.

 

Skor pertandingan dengan skor 1-2 sebenarnya sudah bisa membuat AC Milan lolos ke 32 besar kompetisi, karena unggul head-to-head dari Olymnpiakos. Namun impian itu harus sirna setelah Kostas Fortounis mampu menambahkan keunggulan tuan rumah, melalui titik penalti di menit ke-81.

 

Hadiah penalti ini diberikan wasit pertandingan setelah menganggap pemain AC Milan telah melakukan pelanggaran saat lawan tengah melakukan tendangan penjuru. Walaupun tidak ada satu pemain lawan yang terjatuh saat tengah berebut bola.

 

Sementara terkait dari keputusan Wasit Benoit Bastien yang telah merugikan AC Milan, Direktur Olahraga Milan, Leonardo mengecam keputusan wasit. Dirinya juga menyesalkan tidak ada sistem VAR yang digunakan dalam kompetisi eropa kedua setelah Liga Champions ini.

 

“Kekalahan ini membuat kami ingin kompetisi Liga Europa harus melakukan evaluasi secepatnya. Mengapa tidak ada penggunaan sistem VAR, sebab kami telah dirugikan oleh pemberian penalti yang kontroversial ini,”ungkap dari Leonardo yang dilansir bandar ceme.

 

Leonardo tidak hanya mengecam keputusan wasit yang berat sebelah tangan, dirinya juga mengkritisi sikap para pendukung dari Olympiakos mengeluarkan suara aneh saat tim AC Milan menerima bola. Tentunya hal itu telah menganggu para pemain, menjadi salah satu alasan kekalahan tim.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *