Matthijs De Ligt Raih Penghargaan Golden Boy 2018

Matthijs De Ligt Raih Penghargaan Golden Boy 2018. Salah satu pemain muda milik dari Ajax Amsterdam, yakni Matthijs De Ligt baru saja terpilih sebagai pemain U-21 terbaik di Eropa. Hal ini terjadi setelah sukses meraih penghargaan Golden Boy musim 2018, mengalahkan pemain-pemain lain seperti Justin Kluivert dan Trent Alexander-Arnold.

 

Matthijs De Ligt Raih Penghargaan Golden Boy 2018

 

Pada tahun ini pun,  Matthijs De Ligt dan serta empat kandidat lain nya, seperti Trent Alexander-Arnold, Justin Kluivert, Vinicius Junior, dan Patrick Cutone masuk dalam kandidat peraih pemain terbaik U-21. Sementara penghargaan ini sendiri diadakan di Turin, Italia, serta berhasil dimenangkan oleh De Ligt usai mengalahkan kandidat lain nya.

 

Dengan berhasil meraih penghargaan ini telah membuatnya berhasil untuk mengikuti jejak para pemain top eropa sebelum dirinya, nama-nama seperti Lionel Messi, Wayne Rooney, Pato, Sergio Aguero, dan Lionel Messi yang pernah meraihnya. Sementara untuk pemenang edisi sebelumnya berhasil untuk diraih oleh penyerang andalan dari PSG, Kylian Mbappe.

 

Keberhasilan untuk meraih penghargaan ini, tak terlepas dari perjalanan kariernya yang luar biasa. Dirinya sukses menjadi pemain muda yang mampu tampil reguler dan serta ditunjuk sebagai kapten bagi Ajax Amsterdam.

 

Dirinya juga tampil memukau di musim pertamannya di Liga Champions. pemain yang baru berusia 19 tahun ini juga sukses saat membawa Ajax berhasil lolos dari fase grup, melangkah ke babak 16 besar Liga Champions.

 

Mazepoker – Selain kesuksesan bersama dengan klubnya Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt juga sukses bersama Timnas Belanda, serta berhasil mengoleksi 13 caps. Saat tampil di ajang UEFA Nations League, dirinya sukses membawa Belanda melaju babak final setelah menundukan lawan nya seperti Prancis dan Jerman.

 

Berkat kemampuan nya pun Matthijs De Ligt menjadi banyak incaran tim-tim top Eropa, seperti Real Madrid, Juventus, Barcelona, Bayern Munich, dan hingga nama klub sebesar PSG. Akan tetapi dari semua tim-tim tersebut, dirinya lebih sering dikaitkan dengan Manchester City dan Barcelona.

 

Pemain yang masih berusia 19 tahun ini sendiri memang mempunyai wacana untuk hengkang dari Ajax Amsterdam demi mencari tantangan baru. Sementara pihak klub siap melegonya jika ada tim-tim yang bersedia untuk menbayar dana transfer yang mencapai 60 juta euro.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *