Rekor Poin Baru Juventus di Paruh Musim

Rekor Poin Baru Juventus di Paruh Musim. Keberhasilan dari Juventus untuk memenangi laga kontroversial atas Sampdoria 2-1, diketahui telah melahirkan sebuah rekor poin baru. La Vecchia Signora menjadi tim yang mempunyai poin tertinggi dalam paruh pertama di dalam satu musim kompetisi Liga Italia.

 

Rekor Poin Baru Juventus di Paruh Musim

 

Juventus yang menjamu lawan nya Sampdoria di pekan ke-19 kompetisi Serie A di Allianz Stadion, Sabtu (29/12/2018) malam WIB. Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan tim dengan dua gol dicetaknya, sementara tim tamu hanya mampu mencetak satu gol melalui Fabio Quagliarella.

 

Namun dari kemenangan ini sempat diwarnai dengan perdebatan sengit terkait dari Sistem VAR dimana gol penyama dari Sampdoria di penghujung pertandingan sempat diprotes oleh Juventus. Wasit pertandingan sendiri langsung menganulir gol tersebut setelah menilai pemain dalam kedalam posisi offside sebelum terciptanya gol.

 

Wasit tanpa berpikir panjang pun langsung menganulir gol yang dicetak Saponara. Hal ini juga terjadi setelah wasit melihat rekaman video tersebut langsung melalui sistem VAR, meskipun sempat menimbulkan perdebatan yang panjang.

 

Kemenangan kontroversial ini pun memastikan Juventus bisa meraih tiga poin dan serta memuncaki klasemen sementara dengan 53 poin. Menurut catatan Opta, poin yang diraih Juventus menjadi yang tertinggi dalam sejarah Liga Italia dalam 19 pertandingan.

 

Selain dari itu juga, Juventus mampu untuk mematahkan rekor poin paruh musim yang pernah mereka buat, yakni 52 poin. Rekor paruh musim ini dibuat oleh La Vecchia Signora pada musim 2005/2006 dan serta musim 2013/2014 silam.

 

Sementara Juventus juga mencatatkan rekor membanggakan lain nya, yakni Juventus telah menjadi tim yang mampu memenangi 101 poin di musim 2018/2019 ini. Torehan ini juga berhasil untuk menyamai rekor Serie A yang pernah dibuat Torino di musim 1984 silam.

 

“Kami senang bisa meraih kemenangan penting ini, ini kami raih dengan susah payah. Tentunya kami banyak memiliki peluang namun proses penyelesaian akhir yang terburu-buru membuat kami gugup, namun lebih fokus dan tenang setelah gol balasan lawan,”ungkap dari Massimiliano Allegri kepada mazepoker usai laga telah berakhir.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *