Gunakan Pemain Ilegal, Barcelona di Diskualifikasi Dari Copa del Rey

Gunakan Pemain Ilegal, Barcelona di Diskualifikasi Dari Copa del Rey. Seperti diketahui bahwa Barcelona masih mengikuti dari kompetisi Copa Del Rey, setelah lolos ke babak 8 besar perebutan Piala Spanyol. Akan tetapi, Blaugrana kini tengah berharap cemas setelah menerima ancaman didiskualifikasi dari Piala Spanyol setelah ketahuan menggunakan pemain yang ilegal.

 

Barcelona sebelum nya berhak lolos dari babak 16 besar Copa Del Rey setelah menaklukan Levante di leg kedua, Jumat (18/1/2019) dinihari WIB. Blaugrana mampu untuk menang dengan skor telak 3-0 dan membuat mereka unggul agregat 4-2 atas lawan nya, hal ini meloloskan mereka ke babak 8 besar.

 

Gunakan Pemain Ilegal, Barcelona di Diskualifikasi Dari Copa del Rey

 

Akan tetapi dalam laga 16 besar tersebut, Levante rupanya telah melaporkan terkait Barcelona yang memainkan pemain yang diduga berstatus ilegal. Sementara pemain itu ditampil pada laga leg pertama, dimana Levante mampu menang 2-1 dan kasus ini sendiri masih berjalan, serta belum diputuskan.

 

Pada laga leg pertama Copa Del Rey ini terjadi pada 11 Januari yang saat itu berlangsung dimarkas dari Levante. Dilaga tersebut pun, Barcelona diketahui menurunkan sebagian besar pemain muda dan pelapis dan salah satu pemain yang ditampilkan adalah Juan Brandariz.

 

Bandar Ceme Online – Juan Brandariz yang diturunkan Barcelona pada laga itu lah yang diduga sebagai pemain yang ilegal oleh pihak Levante. Pasalnya, sebelum berada di skuat utama, pemain yang akrab dengan nama Chumi telah mendapatkan akumulasi kartu yang didapatkan saat bersama Barcelona B.

 

Menuru dari pihak Levante, Barcelona telah melakukan pelanggaran berat terkait pemain yang diturunkan nya. Diketahui bahwa Blaugrana melanggar kode disiplin nomor 56.3 yang berbunyi terkait pemain yang telah menerima sanksi dalam tim, dilarang untuk tampil hingga sanksi yang diberikan selesai dijalankan oleh pemain tersebut.

 

Sementara pihak Levante melalui presiden klub, yakni Quico Catalan telah melaporkan terkait hal ini. Catalan juga telah memastikan bahwa tim hukum klub telah mengurus masalah itu, laporan ini dilakukan beserta dengan bukti-bukti pendukung yang dirasa cukup kuat.

 

“Kami tahu ini situasi yang sulit, namun kami adalah pihak yang selalu ingin menang di lapangan dengan jujur. Apa pun yang terjadi, Levante akan terus bermain sebelum federasi bisa menyelesaikan kasus ini,”ungkap dari Catalan.

 

Diketahui apa yang dialami oleh Barcelona ini bukan yang pertama kali terjadi, Real Madrid juga pernah mengalami kasus serupa dan akhirnya didiskualifikasikan dari Copa Del Rey. Saat itu, Los Blancos diketahui telah memainkan pemain ilegal yakni, Denis Cheryshev di laga berhadapan dengan Cadiz.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *