Taklukan Jepang, Qatar Kini Juara Baru Piala Asia

Taklukan Jepang, Qatar Kini Juara Baru Piala Asia. Timnas Qatar berhasil untuk menorehkan sejarah baru setelah keberhasilan mereka untuk meraih juara Piala Asia. Hal ini terjadi setelah keberhasilan Timnas dengan julukan The Maroon ini mengalahkan Jepang dipartai final, melalui skor telak 3-1.

 

Timnas Qatar mampu untuk mengejutkan banyak pihak dengan keberhasilan untuk menjuarai Piala Asia, meskipun tak begitu diunggulkan. Partai final ini pun menjadi pertama dalam sejarah bagi Qatar setelah memastikan menghadapi juara empat kali Timnas Jepang, Oatar mampu menang 3-1 di Stadion Zayed Sport City, Uni Emirates Arab, Jumat (1/2/2019).

 

Taklukan Jepang, Qatar Kini Juara Baru Piala Asia

 

Sementara gol-gol kemenangan timnas Qatar tercipta melalui Almoez Ali tepat di menit ke-12, Abdulaziz Hatem di menit ke-27 dan penalti dari Akram Afif menit ke-83. Timnas Jepang hanya mampu memperkecilkan ketinggalan melalui Takumi Minamino di menit ke-69.

 

Keberhasilan untuk meraih gelar Piala Asia ini menjadi perdana bagi Timnas Qatar dan kian sempurna dengan keberhasilan untuk menyapu bersih tujuh laga sejak fase grup dan hanya kebobolan satu gol saja. Prestasi ini menjadi suatu yang luar biasa setelah buah dari kerja keras pemerintah yang memang ingin mengembangkan sepakbola nya.

 

Bandar Ceme Online – Diketahui dulu, negeri di Jazirah Arab ini sebelumnya bukan kekuatan utama di sepakbola Asia. Bahkan di pergelaran Piala Asia tahun 2014 silam, Qatar tak mampu berbicara banyak dan kemudian dikalahkan Indonesia 1-2 pada laga perdana Grup A.

 

Namun tidak kemudian, Timnas Qatar perlahan mulai bangkit dan mulai berbenah. Pada tahun yang sama pun, pemerintah Qatar pun langsung membuka pusat pelatihan olahraga yang cukup megah dan bernama Aspire Academy.

 

Seperti diketahui, pembentukan dari Aspire Academy dilakukan juga demi mencari bibit pesepakbola yang berbakat baik di Qatar maupun dari negara lain. Bahkan akademi ini melakukan pendidikan mirip dengan kurikulum Eropa, bahkan akademi ini disamakan dengan La Masia mirip Barcelona.

 

Dari lulusan Aspire Academy ini menjadi kerangka utama pembentukan Timnas Qatar yang diketahui telah sukses dalam Piala Asia tahun ini. Menurut laporan dari BBC, dua pertiga pemain The Maroon merupakan lulusan langsung akademi tersebut dan memudahkan permainan tim.

 

Selain karena para pemain yang saling mengenal, pelatih dari Timnas Qatar juga merupakan mantan pelatih dari Aspire Academy juga. Maka tak mengejutkan jika Qatar bisa tampil solid dan bahkan menjuarai Piala Asia tahun 2019.

 

Maka dana besar yang sempat dikeluarkan pemerintah Qatar, sama sekali tidak sia-sia karena telah menuai hasilnya. Menjuarai Piala Asia telah membungkam banyak kritikan yang datang, serta menjadi persiapan bagi Qatar yang bakalan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 mendatang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *