Louis Van Gaal Resmi Pensiun Dari Dunia Sepak Bola

Louis Van Gaal Resmi Pensiun Dari Dunia Sepak Bola. Setelah sekian lama berurusan dengan dunia sepakbola, baik sebagai pemain maupun sebagai pelatih. Pelatih asal Belanda, yakni Louis Van Gaal telah membuat pengumuman terkait dirinya yang akan segera pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya tersebut.

 

Louis Van Gaal merupakan sosok yang telah berkecimpung di dunia sepakbola, yakni hampir lima abad. Kariernya sebagai seorang pelatih pun, dihiasi dengan keberhasilan nya untuk meraih berbagai gelar juara.

 

Louis Van Gaal Resmi Pensiun Dari Dunia Sepak Bola

 

Sementara pekerjaan terakhir dilakukan Louis Van Gaal, yakni saat dirinya menangani tim raksasa Premier League, Manchester United pada periode 2014 hingga 2016 silam. Bersama The Red Devils pun, pelatih asal Belanda ini hanya mampu untuk mempersembahkan satu gelar juara saja yakni Piala FA.

 

“Kini saya telah pensiun. Saya tidak punya gairah untuk bisa menjadi direktur teknik ataupun pandit televisi sepakbola lagi,”ungkapan dari Louis Van Gaal kepada salah satu acara televisi Belanda, VTBL.

 

“Istri saya pun sudah tidak bekerja lebih dari 22 tahun lamanya, ini semua demi saya. Saat saya sempat menyatakan ingin pensiun sebagai pelatih saat berusia 55 tahun, namun kenyataan nya saya terus menjadi pelatih hingga berusia 65 tahun,”tegasnya lagi.

 

“Namun dia (istri) berhak untuk memiliki kehidupan yang lebih baik dengan saya di luar sepakbola. Kini dia sepertinya lebih bahagia dengan kondisi saya ini,”tambahnya kepada situs bandar ceme online terpercaya lagi.

 

Ketika memulai karier sebagai pelatih, Louis Van Gaal diketahui sempat meraih segalanya saat menjadi pelatih bagi Ajax Amsterdam. Saat itu, Van Gaal mampu untuk mempersembahkan trofi Eredivisie, Piala UEFA, Liga Champions, hingga Piala Interkontinental bagi klub raksasa Belanda tersebut.

 

Kemudian bersama dengan Barcelona, Louis Van Gaal juga mampu untuk meraih dua gelar La Liga. Tangan dinginnya pun terus berlanjut ketika dirinya juga sukses mengantar AZ Alkmaar meraih juara Eredivisie dan Bayern Munchen menjadi jawara Bundesliga.

 

Sementara di level Internasional, Louis Van Gaal pun dua kali menangani dari Timnas Belanda. Pencapaian terbaiknya ketika dirinya mampu membawa De Oranje menjadi juara Piala Dunia 2014 silam.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *