Setelah Pensiun Bela Timnas Spanyol, Pique Bela Timnas Catalunya

Setelah Pensiun Bela Timnas Spanyol, Pique Bela Timnas Catalunya. Salah satu bek andalan dari Barcelona, yakni Gerard Pique telah memastikan untuk pensiun membela dari Timnas Spanyol. Namun setelah keputusan nya untuk pensiun, dirinya malah membuat keputusan kontrovesial dengan membela Timnas Catalunya.

 

Gerard Pique diketahui pensiun dari Timnas Spanyol setelah kegagalan negaranya di ajang Piala Dunia 2018. Namun dirinya juga berjasa besar dimana berhasil mempersembahkan sederet gelar juara, termasuk gelar juara di ajang Piala Dunia 2010 dan Euro 2012 silam.

 

Setelah Pensiun Bela Timnas Spanyol, Pique Bela Timnas Catalunya

 

Meskipun begitu, Gerard Pique juga mempunyai hubungan buruk dengan fans Spanyol. Hal tak terlepas dari kedekatan Pique dengan aksi politik yang mendukung gerakan Catalunya merdeka beberapa waktu lalu, bahkan kini dirinya malah memilih membela Catalunya.

 

Sementara Timnas Catalunya memang tidak diakui keberadaan nya dan juga masuk dalam anggota FIFA, meskipun kota asal Spanyol ini sering melakukan laga uji coba. Bahkan pemain nya pun merupakan pemain bintang dan sebagian merupakan pengawa andalan dari Barcelona.

 

Kabar terkini, Timnas Catalunya bakalan melakukan laga uji coba lagi. Secara resmi pun, mereka bakalan menghadapi Timnas Venezuela pada Senin (25/3) mendatang dan sejumlah pemain yang berada di kompetisi La Liga pun dipanggil.

 

Akan tetapi nama yang cukup mendapatkan perhatiaan adalah Gerard Pique, selain itu juga ada juga nama eks pemain milik Barcelona yakni Xavi Hernandez. Selain itu juga, ada nama Martin Montoya, Marc Bartra, Aleix Vidal hingga Bojan Krkic dan semuanya merupakan pemain yang pernah memperkuat Barcelona.

 

Agen Sbobet Casino – Meskipun Gerard Pique telah mengantongi izin dari klubnya untuk melakukan debut membela Timnas Catalunya. Namun tidak semua pemain mendapatkan izin seperti yang didapatkan Pique tersebut.

 

Pasalnya juga, sejumlah klub La Liga memilih untuk tidak melepas pemainnya yang dipanggil untuk membela Catalunya. Meskipun tidak dijelaskan terkait alasan nya, namun banyak yang menduga karena alasan politik atau soal teknis yang membuat klub keberatan untuk melepaskan pemain nya membela Timnas Catalunya yang tidak diakui keanggotaan nya oleh FIFA.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *